Skip to content

Menjadi rakyat di negara seperti Indonesia !!

Mei 21, 2010
Kelas : C
Nim : C100 050 079

Secara pribadi saya menilai sebagai Seorang Lulusan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ),

Mengharapkan keadilan hukum di negara Indonesia tercinta ini rasanya banyak orang akan mengernyitkan jidatnya, apalagi menyaksikan keadikan hukum yang ada. Saya sebagai seorang Sarjana Hukum yg semakin tidak mengerti apa arti kebenaran dan keadilan itu dalam hukum.Rasanya perlu kiranya stasiun TV yang ada memutar kembali film seri ‘Judge Bao’. Atau senema religi yang mengungkap misteri korupsi dan hukuman di akherat kelak. Semoga melalui tayangan tersebut dapat membuka pikiran kita semua akan arti kebenaran dan keadilan, terutama bagi Aparat penegak hukum.

Rakyat telah dapat memberikan penilaian atas kinerja pemerintah selama ini meski dengan ilmu yang sangat minim-pemikiran orang yg sering emosi, bertengkar, tanpa panutan di meja permusyawaratan. Dimana penilaian itu sebatas melihat secara fisik tanpa harus mengerti secara mendalam. Ditambah lagi Menjadi rakyat di negara seperti Indonesia ini memang berat. Berbagai macam beban harus rakyat tanggung, pajak dan pungutan, tetapi apakah hal tersebut sudah dapat melindungi mereka? Sekarang lebih banyak anak jalanan terlantar, ibu gendong anaknya yg lagi meminta-minta di jalan, di kampus, dan di setiap kerumunan jalan padat.

Datangnya bencana memang tidak lepas dari kehendak Allah SWT, yang akan dinilai adalah sikap manusia dalam menghadapi atau mengantisipasi bencana itu, apakah kewajiban yang dibebankan Allah SWT kepada para pemimpin untuk melindungi rakyatnya telah dipenuhi?

Pada intinya, pejabat melupakan satu hal, bahwa mereka sebenarnya mendapat amanah untuk melindungi rakyatnya.

From → Indonesia Raya

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: